Advertorial

Dirut dan Ribuan Warga Ring Satu PG Bersih-Bersih

Gresik (beritajatim.com)– Direktur Utama (Dirut) Rahmad Pribadi, dan ribuan warga ring satu Desa Roomo yang berdekatan dengan Petrokimia Gresik (PG), melakukan kegiatan bersih-bersih secara serentak.

Kegiatan bersih-bersih yang diberi nama ‘Gerakan Masyarakat Indonesia Bersih’ merupakan rangkaian HUT BUMN ke 21 yang digelar oleh PG beserta perkumpulan istri karyawan PT Petrokimia Gresik (PIKG) itu, juga melibatkan BUMN yang beroperasional di Gresik.

Sebelum melakukan bersih-bersih bersama warga ring satu Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Gresik. Jajaran direksi PG, PIKG dan ribuan warga. Terlebih dulu melakukan senam bersama.

Usai melakukan senam, Direksi PG secara spontan melakukan gerakan bersih- bersih yang diikuti warga ring satu.

Dirut PT Petrokimia Gresik (PG) Rahmad Pribadi mengatakan, dilibatkannya warga ring satu dalam kegiatan ini karena warga setempat secara geografis saat berdekatan dengan pabrik PG saat melakukan produksi.

“Kami meminta doa dan dukungan terhadap warga ring satu dan sekitarnya supaya bisa memberi konstribusi kepada masyarakat,” katanya, Minggu (31/03/2019).

Lebih lanjut Rahmad Pribadi mengatakan, gerakan masyarakat Indonesia bersih juga untuk menyongsong Indonesia bebas sampah pada tahun 2020. Sebagai bagian perusahaan BUMN mensosialisasikan tagline tersebut.

“Target pemerintah tahun 2020 Indonesia bebas sampah, dan BUMN secara otomatis mendukung gerakan tersebut,” tuturnya.

Sementara, Ketua PIKG Kuntari Laksmi Dewi Rahmad Pribadi menuturkan, program kegiatan ini diawali dari ‘Hari Sampah Nasional’ yang setiap harinya selalu meningkat khususnya di Desa Roomo. Harapannya, melalui gerakan masyarakat Indonesia bersih bisa merubah image perilaku budaya masyarakat.

“Alhamdulillah sekarang di Desa Roomo ada bank sampah. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan itu merubah kotoran sampah jadi hal yang positif,” ujarnya.

Kepala Desa Roomo Rusdianto menyatakan kegiatan ini sangat positif. Sehingga, kesehatan lingkungan di desanya sangat bersih.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi secara berkelanjutan, dan BUMN seperti PG bisa menjalankan tugasnya secara maksimal,” pungkasnya. [adv/dny]

Apa Reaksi Anda?

Komentar