Advertorial

Bupati Ipong: Bus KPK Komitmen KPK Tanamkan Anti Korupsi Sejak Dini

Bupati Ipong Muchlissoni memberikan cinderamata kepada Penasehat KPK Moh. Tsani Annafari pada pembukaan Road Show Bus KPK di Pendopo Kab. Ponorogo.

Ponorogo (beritajatim.com) – Bus KPK jelajah negeri bangun anti korupsi akhirnya tiba juga di Ponorogo. Road show KPK itu guna mengedukasi masyarakat tentang pencegahan korupsi. Yang akan berlangsung dari tanggal 20-22 September 2019. Selama tiga hari ini lembaga anti rasuah akan singgah dibeberapa lokasi. Yakni di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Gedung DPRD Ponorogo, Gedung Bappeda, Panggung utama Alun-alun Ponorogo dan areal car free day.

”Kedatangan bus KPK mulai hari ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam menguatkan semangat anti korupsi,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, usai pembukaan road show Bus KPK, Jumat (20/9/2019).

Ipong mengapresiasi langkah KPK yang terjun ke daerah-daerah. Bukan hanya orang dewasa, lembaga antirasuah itu juga mensyiarkan anti korupsi kepada pelajar, mulai dari anak usia PAUD hingga SMA.

”Pencegahan dan semangat anti korupsi ditanamkan sejak dini. Sehingga generasi penerus bangsa ini ke depan betul-betul anti korupsi,” katanya.

Ipong menambahkan berbagai upaya yang dilakukan Pemkab untuk terus memperbaiki layanan publik. Salah satunya dengan upaya elektronikisasi kegiatan yang menyangkut pelayanan publik. Mulai one day service di DPMPTSP dan Disdukcapil dalam mengurangi antrian, pihaknya bikin inden waktu melalui online.

”Jadi masyarakat bisa mengontaknya dulu untuk tanya antrian, sehingga tidak perlu antri lama,” katanya.

Sementara itu Moh. Tsani Annafari, penasehat KPK yang hadir dalam kegiatan road show menyebut pihaknya ingin lebih dekat dengan masyarakat. Dia sarankan untuk mengunjungi boot KPK. Ada layanan pengaduan masyarakat, disana bisa mengadukan siapa saja boleh. Mulai dari orang KPK sendiri, orang yang mengaku pegawai KPK, apapun yang diurusi KPK. Selain itu juga ada game seru pengetahuan tentang lembaga anti rasuah itu.

”Jadi boot KPK itu jangan dikira hanya untuk melaporkan orang yang melakukan korupsi saja. Ada banyak edukasi tentang anti korupsi disana,” pungkasnya.(adv/end)

Apa Reaksi Anda?

Komentar