Advertorial

4 Kereta Api dengan Fasilitas Unggulan untuk Rute Surabaya Jogja

Penumpang Kereta Api saat hendak berangkat dari Stasiun Gubeng Baru, Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pertimbangan dalam memilih jenis transportasi untuk perjalanan panjang memang bermacam-macam. Selain biaya dan jadwal / waktu, adalah soal kenyamanan. Kenyamanan dapat maksimal apabila jenis transportasi yang Anda pilih memiliki fasilitas yang baik.

Bagi Anda yang berencana menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jogjakarta, kereta api bisa jadi alternatif pilihan tepat untuk mendapatkan kenyamanan maksimal. Sebab, kereta Surabaya Jogja berikut memiliki fasilitas unggulan yang akan memanjakan penumpang.

1. KA Argo Wilis

KA Argo Wilis melayani kelas penumpang Eksekutif. Fasilitasnya terkenal mewah, tak kalah dari pesawat terbang. Masing-masing gerbong penumpang telah dilengkapi AC sehingga perjalanan panjang pun tetap terasa sejuk.

Setiap gerbong kereta ini hanya berisi 50 kursi yang bisa diputar balik dan direbahkan sandarannya demi kenyamanan sempurna. Tampilan kursi berwarna biru krem menonjolkan kesan mewah dan elegan. Masing-masing kursi telah dilengkapi stop kontak, colokan jack audio 3.5 mm, lampu baca, meja kecil, bantal, dan selimut.

Selama perjalanan, penumpang dapat menikmati hiburan dari TV LED yang tersemat di setiap gerbong. Gerbong makanan tersedia khusus menjual makanan dan minuman yang enak. Fasilitas toiletnya pun sudah dilengkapi WC duduk.

2. KA Sancaka

KA Sancaka menawarkan dua kelas penumpang, yakni Eksekutif dan Ekonomi AC. Keseluruhan rangkaian kereta telah menggunakan gerbong ber-AC dengan bagasi kabin di bagian atas kursi penumpang dan toilet di masing-masing bordes.

Sekali jalan, kereta akan menempuh perjalanan selama 5 jam. Selama itu, penumpang kelas Eksekutif dimanjakan dengan fasilitas sekelas pesawat. Kursi yang nyaman berbalut kulit dilengkapi selimut dan bantal yang empuk. Sandaran kursi penumpang dapat disesuaikan dan posisi kursi pun dapat diputar balik. Fasilitas stop kontak, sandaran kaki, serta meja makan, semuanya melengkapi masing-masing kursi.

Penumpang kelas Ekonomi pun tetap bisa merasakan kenyamanan melalui gerbong kereta ber-AC. Tempat duduknya sudah berbalut kulit dan empuk, serta cukup luas. Kursi KA Ekonomi Sancaka konon lebih nyaman dibandingkan kereta ekonomi lain.

3. KA Ranggajati

Kereta ini menawarkan layanan lengkap, dari kelas Ekonomi, Bisnis, hingga Eksekutif. KA Ranggajati menyediakan 80 kursi per gerbong kelas Ekonomi, 64 kursi per gerbong kelas Bisnis, dan 50 kursi per gerbong kelas Eksekutif.

Seluruh rangkaian kereta telah menggunakan penyejuk udara. Masing-masing gerbong memiliki toilet, bagasi kabin, dan TV LED untuk hiburan. Kereta makan tersedia paling tidak satu gerbong dalam satu rangkaian.

Untuk fasilitas kursi, seluruhnya telah menggunakan tempat duduk empuk berbalut kulit dan bersandaran tangan. Masing-masing kursi juga sudah tersemat meja lipat, stop kontak listrik, dan tatakan gelas. Kenyamanan sempurna pastinya ada di kelas Eksekutif yang lebih lega, memiliki kursi lebih mewah yang dapat disesuaikan posisinya, serta dilengkapi bantal dan selimut.

4. KA Turangga

Sejak tahun 2018, KA Turangga mengoperasikan armada baru dengan fasilitas lebih baik. Mengingat kondisinya masih baru, tentu suasana dalam gerbong sangat bersih dan nyaman.

Tampilan gerbong kelas Eksekutif tampak segar dengan sentuhan warna biru dari kursi penumpang. Kursi tersebut berbalut kulit dan dapat diputar balik serta disesuaikan posisi sandarannya. Selama duduk, penumpang bisa menambah kenyamanan dengan menggunakan selimut dan bantal, meja lipat, serta lampu baca. Ada pula headset untuk mendengar lagu atau menonton video dari ponsel. Jika baterai ponsel melemah, tersedia stop kontak untuk mengaktifkan pengisi daya ponsel di setiap kursi.

Untuk fasilitas umum, KA Turangga Baru menyediakan masing-masing satu kamar mandi dengan toilet duduk di bordes kereta. Kereta makan siap sedia melayani penumpang yang ingin makan, minum, ataupun sekadar santai selama perjalanan.

Adanya fasilitas unggulan tentunya akan menjamin perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Untuk pemesanan tiket kereta Surabaya Jogja yang lebih mudah dan murah, Anda dapat mengunjungi situs resmi Traveloka atau gunakan Traveloka App dari ponsel pintar Anda.

Saat pesan tiket kereta Surabaya Jogja di Traveloka, jangan lupa untuk memanfaatkan segala keunggulan OTA tersebut secara maksimal. Traveloka memberikan kemudahan lebih dengan berbagai fitur canggih yang memungkinkan Anda mengecek jadwal kereta dari jauh-jauh hari, melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah, dan lainnya. Promo menarik yang hadir setiap hari turut memastikan Anda mendapatkan tiket kereta Surabaya Jogja dengan tarif yang lebih murah lagi.[rea]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar