Advertorial

1.200 Abang Becak Terima Santunan dari Petrokimia Gresik

Gresik (beritajatim.com– PT Petrokimia Gresik (PG) terus berbagi di bulan Ramadan 1440 H. Kali ini, sebanyak 1.200 abang yang biasa beroperasi di sekitar perusahaan menerima santunan. Bantuan ini merupakan tradisi tahunan, dan menjadi moment penting yang ditunggu-tunggu abang becak.
Dalam santunan itu, PG memberikan santunan total senilai Rp 264 juta. Baik itu dalam bentuk uang tunai maupun sarung. Pemberian santunan itu langsung diberikan oleh Dirut PG Rahmad Pribadi di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Selasa (28/05/2019).
Rahmad Pribadi menuturkan, perusahaan menyadari betapa pentingnya untuk selalu peduli, dan berbagi. Sebab, perusahaan PG tumbuh, dan berkembang tidak hanya dari keringat tapi juga melalui ikhtiar seluruh karyawan PG serta doa masyarakat sekitar.
“Saya harap bantuan ini tidak dinilai besarannya, tetapi dari niat tulus perusahaan untuk kebahagiaan bersama abang becak. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak-bapak semua dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” tuturnya.
Salah satu abang becak yang biasanya mangkal di sekitar perusahaan PG, Rudianto (40) asal Lamongan mengatakan, dirinya sangat bersyukur mendapat santunan dari perusahaan PG setiap tahun.
“Saya berterima kasih pada perusahaan PG yang peduli terhadap masyarakat kecil seperti saya,” ujarnya.
Sebelumnya, melalui kegiatan serupa dalam rangkaian program ‘Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi’ di Bulan Ramadan 1440 H, juga membantu berupa bantuan operasional untuk masjid serta mushola sebesar Rp 473 juta. Selain itu, PG juga memberi bantuan kepada anak asuh yang berprestasi senilai Rp 480 juta.
Bantuan untuk pondok pesantren dan panti asuhan Rp 115 juta, bantuan paket sembako untuk masyarakat sekitar perusahaan senilai Rp 1,2 miliar. Sanitasi atau jamban sehat senilai Rp 290 juta. Penyambungan listrik untuk masyarakat sekitar perusahaan sebesar Rp 100 juta. Santunan anak yatim piatu senilai Rp 283 juta. Total bantuan yang diberikan PG untuk kegiatan kemasyarakatan mencapai Rp 3 miliar.
“PG senantiasa memohon doa dari warga sekitar agar dapat menjalankan amanah pemerintah dengan baik serta mewujudkan solusi bagi agroindustri,” pungkas Rahmad Pribadi. [adv/dny]

Apa Reaksi Anda?

Komentar